Cinta Itu …

Cinta Itu …

GA 5th AnniversaryDear diary,

Kemarin mbak Zoothera bertanya padaku: apa itu cinta? Sungguh, tak bisa aku langsung menjawabnya. Sebab tak mudah mendefinisikan cinta: ia punya terlalu banyak makna. Tapi diary, sekarang aku sudah punya salah satu jawabannya. Bagiku, cinta itu… cinta sejati itu… layaknya rasa Tuhan pada hamba-Nya. Ia mencipta, semata untuk kebaikan makhluk yang dicipta-Nya. Ia memberi, tanpa harap akan mendapat. Ia melindungi, tanpa butuh disyukuri. Cinta Tuhan mewajibkan hamba-Nya bersyukur, itu karena ada seribu kebaikan yang ditawarkan. Bahkan ketika cinta Tuhan membuat hamba-Nya menangis, itu karena ada ketegaran yang sedang diujikan. Betapa tulusnya, murninya. Oh, bukan, cinta seperti itu bukanlah utopia. Lihatlah diary, betapa ibu telah memiliki cinta sejati itu sejak lama. Dan aku, sebagai anak perempuannya, telah bertekad untuk membangun sejati cinta—pada Tuhan, lalu disalurkan pada keluarga dan pendampingku nanti.

Ya, pendamping. Manusia yang akan menjadi curahan pengabdianku sebagai bentuk cinta pada-Nya. Karena itulah, aku hanya ingin berada di samping orang yang mencintai-Nya. Saleh, alim kata manusia. Dewasa dan mampu membimbingku membangun keluarga samara, menurut rekomendasi ibu. Enak dipandang, suara hatiku yang bilang. Ah, diary, harapanku ini bukan utopis kan?

Tulisan ini kuikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh mbak Zoothera sebagai bagian dari ulang tahun pernikahan ke-5 mbak Zoothera dan suami. Semoga pernikahannya tetap langgeng dan penuh berkah baik di dunia maupun di firdaus nanti ;-).

Iklan

12 thoughts on “Cinta Itu …

  1. setuju cinta itu memberi, bukan menerima. termasuk seharusnya bisa memberikan kebaikan ketika orang lain berbuat keburukan terhadp kita *walopun itu sulit sekali * 😀

Komentarmu Sangat Berharga ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s