Try Out USM STAN & SNMPTN 2012

TO STAN 2012

TO STAN 2012

Sekilas STAN

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) adalah sekolah tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan RI. Lulusan sekolah ini akan dialokasikan menjadi pegawai (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan, BPK, dan BPKP. Mahasiswa STAN terikat ikatan dinas sehingga berhak mendapat fasilitas sekolah dan buku gratis serta ikatan kerja menjadi PNS yang bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Oya,mahasiswa STAN juga berhak atas uang saku. STAN memiliki 3 program Diploma:

  1. D I, dengan spesialisasi Kepabeanan & Cukai serta Pajak. Lokasi pendidikan di kota-kota yang tersebar di seluruh Indonesia (Cimahi, Ambon, Denpasar, Jakarta, Jayapura, Kupang, Makassar, Malang, dan lain-lain)
  2. D III, dengan spesialisasi Akuntansi, Pajak, Kebendaharaan Negara,Pengurusan  Piutang & Lelang Negara, Penilai/Pajak Bumi & Bangunan, dan Kepabeanan & Cukai. Pendidikan D III terpusat di kampus Bintaro, Tangerang Selatan.
  3. D IV, khusus untuk yang telah menamatkan D III.

Di tahun 2011, STAN hanya membuka pendaftaran bagi mahasiswa DI dan diperkirakan (diperkirakan lho ya,,kenyataan bisa berbeda) hal yang sama akan terjadi pada 2012. Alokasi penerimaan STAN selalu didasarkan pada proyeksi kebutuhan PNS yang masuk ke Setjen Kementerian Keuangan. Lulusan DI dapat melanjutkan DIII dan DIV nya di STAN. Jadi, ga perlu khawatir atau merasa ga cukup ‘hanya’ dengan DI. Toh dijamin pasti kerja😀

Sekilas USM STAN

Mulai tahun 2011, USM STAN terdiri dari 3 tahap:

  1. TPA (Tes Potensi Akademik) dan TBI (Tes Bahasa Inggris)
  2. Tes Kesehatan dan Kebugaran
  3. Tes Assesment (Wawancara)

TPA dan TBI diadakan dalam 150 menit, dengan rincian 100 menit TPA dan 50 menit TBI. TPA berisi soal-soal psikotest, matematika sederhana, dan bacaan bahasa Indonesia. TBI berisi soal grammar, identifikasi kesalahan, dan teks bahasa Inggris. Karena keterbatasan waktu serta pemberlakuan sistem nilai mati, peserta yang lulus tes ini harus mampu mengerjakan tes dengan cepat, banyak (yang diisi), dan benar. Jelas,perlu latihan dan pembiasaan untuk dapat melakukannya. Di sinilah perlunya TO yang berkelanjutan!😉

Tentang Try Out USM STAN & SNMPTN 2012

Deskripsi:

Sebuah terobosan baru Try Out yang tidak mengharuskan pesertanya datang ke lokasi tertentu karena soal, pengumuman, dan pembahasan akan dikirim melalui e-mail. Sudah punya e-mail kan? Kalaupun belum, membuatnya sangat mudah, gratis pula. Peserta hanya perlu duduk manis di depan komputer berkoneksi internet saat mengerjakan soal Try Out USM STAN (TPA & TBI) dan SNMPTN. Karena SNMPTN juga mengujikan psikotes dan Bahasa Inggris, penting juga mengikuti TO USM STAN walau kamu tidak berniat masuk STAN.

Panitia:

Panitia Independen yang terdiri dari mahasiswa dan alumni STAN

Waktu Pelaksanaan:

Setiap hari Minggu di bulan Februari-Agustus 2012 (16 kali TO USM STAN dan 4 kali TO SNMPTN). Jadwal 5 TO pertama:

TO pertama        : 5 Februari 2012

Kedua                   : 19 Feb 2012

Ketiga                   : 4 Maret 2012

Keempat             : 18 Maret 2012

Kelima                  : 25 Maret 2012

Biaya Pendaftaran:

Pendaftaran personal    : Rp 100.000

Paket 20 Orang                 : Rp 1.900.000 (hemat 100ribu!)

Paket 40 Orang                 : Rp 3.500.000 (hemat 500ribu!)

Ssstt.. ada 40 kaos eksklusif untuk 40 pendaftar pertama!

Waktu Pendaftaran:

8 Januari-29 Februari 2012

Keunggulan TO ini dibanding TO-TO lainnya

  • Online

Biar temen2 ga perlu ribet or jauh2 nyari2 alamat Try Out (apalagi kalo rumahnya di –ehm- pedalaman). Cukup nangkring depan komputer trus ngerjain soal2 TO yang akan dikirim via email. Pengumpulan jawaban, pengumuman hasil, dan pembahasan soal pun akan dikirim via email. Praktis kan? Temen2 Cuma perlu sedia Komputer+koneksi internet. Kalo bisa FB-an berarti bisa ikut TO ini!

  • Murah meriah

Hanya Rp100.000 (bahkan bisa kurang kalo ikut Paket Kolektif) untuk 16 kali TO USM STAN dan 4 kali TO SNMPTN. Berarti sekali TO temen2 Cuma modal Rp5.000. J

  • Konsultasi gratis

Teman2 bisa gabung di grup tempat teman2 bebas konsultasi soal USM, pelajaran, tips n trik masuk STAN, tips belajar efektif, dan sebagainya. Kami, mahasiswa STAN yang sudah berpengalaman mengajar bimbel USM dan melalui suka duka ujian itu (halah) siap membantu teman2 semua. Temukan solusimu di sini!😉

  • Banyak Hadiah

Pengen gaul? Pengen gadget tapi ga punya modal? Menangkan beasiswa,Laptop, Netbook, HP Android, pulsa ratusan ribu, dan banyak lagi dengan total hadiah Rp45 juta @_@. Ini nih keterangan lengkapnya:

HADIAH

a.       Hadiah Per TO:

  • Peringkat 1         : Pulsa 50.000
  • Peringkat 2         : Pulsa 30.000
  • Peringkat 3         : Pulsa 20.000

b.      Hadiah Tengah Periode (Februari-Mei):

  • Beasiswa bimbel untuk 5 peserta dengan peringkat tertinggi (berdasarkan akumulasi nilai)
  • 50 buku latian USM STAN 2012 untuk 50 peserta dengan peringkat tertinggi (berdasarkan akumulasi nilai)

c.       Hadiah Akhir Periode:

  • Peringkat
  1. Laptop + beasiswa 1 tahun di STAN*
  2. Laptop + beasiswa 1 semester di STAN*
  3. Laptop + beasiswa 3 bulan di STAN*
  4. Laptop
  5. Netbook
  6. HP Android
  7. Voucher pulsa 400.000
  8. Voucher pulsa 300.000
  9. Voucher pulsa 200.000
  10. Voucher pulsa 100.000
  • Prestasi
  1. Master TPA : Voucher pulsa 800.000
  2. Master TBI  : Voucher pulsa 800.000

*bila jadi mahasiswa STAN

Penasaran??

Cari tahu info lebih lanjut di www.tryoutstan2012.com

Hubungi koordinator TO wilayah subang-purwakarta-cirebon:

Inten Ratna Sari di

FB           : To Stan Spc

Twitter : @ephemerain10

Grup FB: Try Out USM STAN 2012-Subang Purwakarta Cirebon

Categories: STAN | Tags: , , , , , , | 25 Komentar

Navigasi pos

25 thoughts on “Try Out USM STAN & SNMPTN 2012

  1. oki wahyu prasetiyo

    assalamu’alaikum🙂
    malam.. mau tanya tentang pendaftaran STAN jakarta 2013/2014 kapan dlaksnakan yaa ?
    (@okie_wahyu)

    • wa’alaikumsalam ;D
      waah info pendaftaran STAN yang resmi tuh keluarnya selalu mepet2.. jadi mesti tunggu 2013 wad kepastiannya..

  2. Tiara Yanri Hapsari

    Assalamu ‘alaikum mb…
    kira2 untuk kuotanya brapa ya? kalo buat perempuan, apa ada kuotanya sendiri. masalahnya banyak yg bilang, di STAN itu ceweknya sedikit,. Trimakasih

    • wa’alaikumsalam dek..
      iya kuota untuk perempuan memang sedikit di STAN , perbandingan laki2 : perempuan sekitar 4:1 deh

  3. kalau sy ikut tes di makassar, apakah sy bisa di trima diSTAN jakarta

    • bisa, kalo keterima di program DIII pasti kuliahnya di STAN Jakarta (Bintaro), tapi kalo keterima di program DI kemungkinan pendidikannya di Makassar

  4. Vivi Kurnia Sari

    boleh tw mbak.. kpn d buka pndaftaran d STAN.??
    trus untuk daerah Makasar d mna tmpat tesx.??

    • untuk tahun ini belum tau dek, di Makasar biasanya di Balai Diklat Keuangan Makassar Kompleks Gedung Keuangan Negara Jl. Urip Sumoharjo Km 4 Makassar

  5. Asslamu’alaikum..,
    mau tanya tentang STAN, btw kpan yah pndftran’a terbuka.., coz aq takut jika terlambat..

    • wa’alaikumsalam
      untuk tahun ini belum ada pengumuman pendaftaran, kalo tahun lalu bulan JUni udah ada pengumuman,, rajin-rajin liat stan.ac.id aja –> situs resmi STAN

  6. mba minta info ny dong kapan pendaftaran stan di buka, oh ya untuk daerah bali dimana yah tempat pendaftarannya ?

  7. zahranuha

    assalamualaikum,
    salam kenal mb inten…🙂

    mau sedikit nanya2 ttg STAN nih.. hehe
    kbrnya peraturan yg baru itu lulusan STAN nggak langsung diangkat jd PNS ya.., harus ttp ikut tes cpns dulu?

    jazakillah mb…

    • wa’alaikumsalam
      salam kenal juga zahra ;3
      tergantung lulusan kapan ra, setahuku, untuk D-I lulusan 2012 ini ga perlu tes CPNS dulu soalnya udah saat masuk STAN

      • zahranuha

        ooh… trus peraturan itu brlaku untuk yg lulusan kpn?

        kalo mb inten sndiri stelah lulus langsung penempatan?

      • untuk yang akan lulus 2012 ini

        aq lulusan 2011, kami emang harus menjalani tes cpns dulu tapi cuma psikotest aja kok

      • zahranuha

        hmm… mnurut mb dgn adanya tes cpns ky gtu prospeknya STAN msh tetep bgus nggak sih?

        taunn depan insyaAllah saya lulus SMA dan orgtua mengarahkan ke STAN dgn alasan supaya bisa lngsung dapat kerja.
        saya jd bimbang gr2 denger isu yg aneh2 ttg praturan br ini. -_____-“

      • masih ko, toh tesnya pun hanya berupa psikotes, dan ga ada yang ga lulus…

      • zahranuha

        Oooh… gitu ya.
        terimakasih banyak mb buat infonya🙂

  8. mau ikut ujan stang yah, hai salam kenal yah hanggarps disini disana ada sapa gerangan *menyapa pemilik blog ini

  9. inten.. lama banget kamu hiatusnya>? sibuk ya..
    kontes dunia pagi udah dibuka lho..
    deadlinenya tanggal 15😀

Komentarmu Sangat Berharga ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: