Fun Math with Push Pins

Fun Math with Push Pins

Semalam Estha (4y) merengek minta ke Indom***t, ingin beli “yang buat tusuk2 kardus warna warni”. Hayoo apa? Mesti bisa nebak dong, kan udah bocorannya di judul. Hhe. Yap. Dia tetiba teringat push pins yang pernah dimainkan dan dihilangkannya berbulan-bulan yang lalu _Hebat ya ingatan anak ketjil?_

Singkat cerita kami pun melaju ke Indom***t hanya untuk mendapati bahwa mereka tak menjual benda2 imut itu. Kami pun kembali dengan tangan hampa (dan estha yang masih merengek). Hapal dengan sifat Estha, sore ini Bunda mampir ke tukang fotokopi untuk membeli push pins. Benar saja, ternyata seharian ini anak soleh itu masih ingat dengan keinginannya akan push pins. Ia sangat sangat riang saat menerima push pins dari Bunda.

Estha lalu menancap-nancapkan push pins ke selembar kardus secara acak. Ia lebih tertarik pada warna-warna push pins dibanding bentuk-bentuk yang dihasilkannya. Bunda lalu bertanya, ada berapa push pins yang hijau? Biru? Merah? Kuning? Ia menghitung dengan suka hati. Walau kadang hitungannya loncat hhe. Lalu Bunda bertanya lagi, lebih banyak mana warna hijau dengan biru? Hijau dengan merah? Biru dengan merah? Semua dia jawab dengan warna: hijau. Hhe. Memang bener sih, karena warna hijau jumlahnya paling banyak dibanding semua warna lain.

Terakhir, kami menghitung seluruh pin bersama-sama. Biasanya Estha menghitung sampai 20. Kini bunda memperkenalkan hitungan sampai 30.

Alhamdulillah, dengan modal sekotak push pins, kami bisa belajar pembilangan 1-30, klasifikasi warna, dan perbandingan jumlah ^^

#Tantangan10Hari

#Level6

#KuliahBunSayIip

#ILoveMath

#MathAroundUs

Iklan

Komentarmu Sangat Berharga ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s